Novel Review : Refrain

Diposting oleh Unknown di 05.40
Judul              :  Refrain

Pengarang      : Winna Effendi       

Penerbit          : Gagasmedia


Novel ini menceritakan kisah pershabatan antara Niki dan Nata. Mereka sudah bersahabat sejak  kecil. Dimanapun ada Niki, pasti disitu ada Nata. Mereka selalu menghabiskan waktu bersama-sama.  Satu kegiatan favorit mereka, berbaring di atas trampoline yang ada di belakang rumah Nata.  Sampai pada akhirnya datanglah Annalise, gadis bule anak dari selebritis  terkenal yang sangat diidolakan oleh Niki.  Mereka bertiga pun akhirnya menjalin persahabatan.
Annalise yang memiliki hobi fotografi, selalu memotret Nata sebagai objeknya. Hal itupun diketahui oleh Niki dan dia siap membantu Annalise untuk mengungkapkan perasaannya pada Nata. Namun, setelah Nata tahu bahwa Annalise memendam perasaan padanya hal itu justru membuat hubungan mereka bertiga menjadi canggung, tak seperti dulu.
Niki  yang jatuh cinta pada Oliver, pemain basket SMU seberang yang menjadi musuh tim basket sekolah Niki. Akhirnya merekapun jadian. Nata yang mengetahui hal itu merasa cemburu dan tak terima ada orang lain yang mengisi kekosongan hati Niki. Ia berusaha menjauhkan Niki dari kekasihnya itu namun hasilnya tetap nihil. Gadis polos seperti Niki yang baru pertama kali merasakan apa sebenarnya cinta itu tetap bertahan pada pilihan hatinya.
Karena tak suka dengan sikap Nata yang terlalu mengekangnya dengan kekasihnya, hubungan Niki dan Nata perlahan memburuk. Mereka jarang mengobrol, berkumpul, bermain bersama, bahkan untuk sekedar bersapa pun mereka malas. Annalise tahu bahwa sebenarnya Nata memiliki perasaan sayang yang lebih dari sekedar sahabat. Annalise mencoba untuk menemani Nata yang saat itu hubungannya sedang tidak baik dengan Niki. Mereka menghabiskan waktu bersama. Sampai pada akhirnya Niki tidak nyaman melihat keadaan itu. Entah cemburu atau apa, yang jelas dia merasa kehilangan sosok Nata yang selama ini selalu ada disampingnya.
Niki akhirnya menyadari bahwa sesungguhnya yang ia cintai adalah Nata. Namun karena tahu sahabat barunya, Anna juga menyukai Nata, ia tak berani berlaku jujur pada lelaki itu.
Yap. Kisah cinta segitiga sederhana yang terjadi antara 3 sahabat dekat. Kebohongan yang berusaha menutupi dengan maksud untuk mengalah justru semakin membuat ketiganya merasa tersiksa.
Setelah lulus SMU Nata melanjutkan studinya ke luar negeri. Niki akan menunggu Nata kembali padanya. Dan suatu hari saat Niki berada di sekolah tempat ia mengajar, tiba-tiba datanglah sosok pria yang telah lama ia nanti, Nata.




0 komentar on "Novel Review : Refrain"

Posting Komentar

Visitors

Flag Counter

Purp Bird

Translate

 

Let's Dream!!! Copyright 2009 Sweet Cupcake Designed by Ipiet Templates Image by Tadpole's Notez